Masyarakat Kuang Jeringo Berterima Kasih Kepada Rumah Zakat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Masjid Al-Muhajirin, yang merupakan satu-satunya tempat ibadah bagi warga RT 02 RW 11 Dusun Kuang Jeringo Desa Lenangguar, Kec. Lenangguar, yang beberapa saat lalu diberitakan di beberapa media, sudah tidak representatif sebagai masjid, karena kondisi bocor disaat turun hujan, juga terdapat beberapa bagian kayu/papan yang lapuk.

Setelah melalui beberapa tahapan dengan segala kendala dan dinamika, hari ini Jum’at (1/5), bertepatan dengan hari ke-delapan Ramadhan 1441 H, bangunan masjid yang dulunya dari bahan kayu, kini sudah terlihat kokoh dengan berdirinya bangunan masjid dengan dinding bata merah dan atap dari gupalum. Meski belum sempurna, tetapi jika dibandingkan dengan bangunan aslinya, maka ini tentu jauh lebih representatif sebagai tempat ibadah bagi warga Kuang Jeringo B.

mewakili masyarakatnya, Budiamin (43), Kepala Dusun Kuang Jeringo nyemapiakan terima kasih kepada Rumah Zakat dan para Donatur yang telah membangunkan masjid yang representatif.

“kami menyampaikan terima kasih. Kami hanya bisa mendo’akan, semoga apa yg dilakukan dan diberikan oleh Rumah Zakat dan para Donatur dalam membantu pembangunan masjid ini, mendapat ganjaran yang lebih baik dari Allah SWT,” ungkapnya.

Diungkapkan, Masjid Al-Muhajirin di Kuang Jeringo telah selesai pengerjaan sampai atap. Hari ini, sedang diselesaikan pengerjaan lantai berbahan semen. Sehingga dalam waktu 2-3 hari ke depan, masjid sudah bisa difungsikan.

Sementara itu, Koordinator Rumah Zakat NTB Repi S menambahkan, semua biaya pembangunan masjid tersebut berasal dari para Donatur Rumah Zakat.

“kepada semua pihak kami mengajak agar bahu membahu, mari bergandengan tangan, kita selesaikan pembangunan masjid untuk warga Kuang Jeringo. Kita hadirkan kebahagiaan bagi masyarakat di sana, dengan cara memberikan donasi terbaik, lebih-lebih pada bulan Ramadhan ini. Oleh karenanya, kami mohon support dan do’a yang tulus, agar kita semua diberikan kemudahan dan kelancaran dalam ikhtiar kebaikan ini,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...