oleh

Cegah Penularan Corona, Polres Sumbawa Bubarkan Kerumunan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Meski pemerintah telah menghimbau masyatakat untuk melakukan Social Distancing ataupun Physical Distancing dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), namun masih saja ada masyarakat yang berkumpul dan berkerumun di tempat umum.

Menyikapi hal tersebut, Sat Sabhara Polres Sumbawa melakukan patroli, Kamis (30/04/2020) tadi malam. Dalam Patroli tersebut, tim mendatangi tempat umum seperti Caffe, Warung Kopi dan tempat tongkrongan lainnya, menghimbau agar masyarakat tidak berkerumun dan segera kembali ke rumah masing-masing.

Ditemui usai kegiatan, Kasat Sabhara Iptu Mulyadi SH., mengatakan, himbauan pemerintah maupun dalam maklumat Kapolri, masyarakat diminta untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Baca juga:  Polres Sumbawa Berikan Tali Asih Kepada Wagra Berstatus ODP

“Masih banyak ditemukan warga yang masih berkumpul di beberapa tempat, kemudian kita himbau agar membubarkan diri.  Kami ingatkan tentang bahaya virus corona. Kami mengingatkan warga agar lebih baik berdiam diri di dalam rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Tetap waspada dan menghindari keramaian mengingat Virus Corona  sangat berbahaya,” jelasnya.

Lanjut Mulyadi, kegiatan ini akan terus dilakukan dengan harapan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Sumbawa.

”Kita akan terus mengimbau masyarakat secara persuasif dan humanis untuk membubarkan diri. Apabila imbauan tidak diindahkan maka kegiatan tersebut dapat dibubarkan secara paksa,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed