oleh

Polres Sumbawa Simulasi Penanganan Jenazah Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jajaran Polres Sumbawa, melaksanakan simulasi penanganan jenazah Covid-19, Kamis (30/04/2020) pagi tadi.

Kegiatan yang delar di halaman apel Mapolres ini, disaksikan langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK dan didampingi oleh Waka Polres Sumbawa Kompol Fuzan Wadi SH, para PJU Polres Sumbawa serta seluruh personil Polres Sumbawa.

iklan

Dalam pelaksanaanya, kegiatan simulasi tersebut di pandu langsung oleh Paur Kes Iptu Abdul Kadir. AMd. Kep dan melibatkan beberapa anggota dari Kesehatan, Samapta dan juga Tim Inafis Sat Reskrim.

Waka Polres Sumbawa Kompol Fauzan Wadi SH mengatakan, simulasi tersebut dilakukan agar seluruh anggota Polres Sumbawa memahami dan mengerti bagaimana penanganan jenazah covid-19, jika hal tersebut benar-banar terjadi dilingkungannya.

Kegiatantersebut juga kata dia, merupakan bentuk kesiapan Polres Sumbawa dalam menangani kasus korban meninggal akibat covid-19 nantinya.

“Harapan kita semua tentunya jangan sampai terjadi korban meninggal, namun dengan simulasi tersebut, para anggota juga bisa memahami urutan atau tahapan dalam menangani jenazah korban Covid-19,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, ia berharap agar semua personil dapat memahami seluruh tahapan penanganan korban covid-19, agar nantinya ketika dilapangan tidak gegabah ataupun melanggar prosedur, hingga membahayakan dirinya dan orang lain.

Untuk dikatahui, selain melakukan simulasi penanganan jenazah covid-19, juga dilakukan simulai penanganan korban kecelakaan lalu lintas atau laka lantas. (KS/aly)

News Feed