oleh

Ingin Kabur, Residivis Pelaku Curanmor Ditembak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seorang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor atau Coranmor berinisial S (26) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Pasalnya, ia mencoba kabur saat hendak ditangkap oleh Opsnal Jatanras Polres sumbawa, Kamis (30/04/2020) siang tadi.

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim Iptu Akamal Novian Reza SIK membanarkan hal tersebut. Pelaku melakukan aksinya 27 April lalu di Desa Pekat, Kecamatan Sumbawa. Pelaku mencuri sepeda motor milik Tengku abdurahman warga setempat.

iklan

Diceritakan, saat itu, korban sedang tidur di rumahnya pukul 13.00 wita dan memarkirkan sepeda motor miliknya di depan rumahnya dalam keadaan stang tidak terkunci. Kemudian pada pukul 14.00 WITA korban keluar dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada. Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000. kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polres Sumbawa untuk ditindaklanjuti.

Atas laporan tersebut lanjut Kasat, anggota opsnal Polres Sumbawa melakukan penyelidikan sehingga mendapat informasi identitas pelaku. Kemudian Tim opsnal mencari keberadaan pelaku.

Setelah berhasil mengetahui keberadaan pelaku kemudian Tim opsnal melakukan penangkapan terhadap nelaku. Namun pelaku berusaha untuk kabur ke arah semak semak, kemudian tim opsnal melakukan pengejaran dan melakukan tembakan peringatan ke atas sebanyak 3 kali. Namun tidak di indahkan oleh pelaku dan tetap berusaha untuk kabur, tim opsnal melakukan tembakan terarah ke arah kaki pelaku untuk melumpuhkan pelaku dan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa SPM Honda Supra x 125 warna putih hitam.

“selanjutnya pelaku di bawa ke rumah sakit untuk di obati kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke polres sumbawa guna proses hukum penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (KS/aly)