oleh

Giliran Koramil Ropang Gelar Panen Raya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berbagai upaya terus dilakukan Jajaran Kodim 1607/Sumbawa selain pada pencegahan penyebaran Covid-19 tetapi juga dampak yang ditimbulkan, diantaranya memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat. Kali ini Koramil 1607-03/Ropang menggelar Panen Raya di Desa Ledang, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa. Kamis (30/04/2020).

Panen Raya berupa jagung dilaksanakan di lahan milik Abdul Ajis dengan luas lahan 375 hektar dengan Pok Tani Tiu Suda Desa Ledang, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa.

Sedangkan ditempat berbeda dilaksanakan panen dikoramil 1607-12/Moyo Hilir Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Wilayah Kabupaten Sumbawa dihadiri oleh Plh. Danramil 1607-03/Ropang Lettu Inf Ichsan Mashuri bersama Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa I Nyoman Wisma serta Camat Lenangguar, sedangkan di koramil 1607-12/Moyo Hilir dihadiri oleh Danramil 1607-12/Moyo Hilir Kapten Inf Ketut Budiana, Camat Moyo Hilir, KUPT pertanian Moyo Hilir dan Kapolsek Moyo Hilir.

Baca juga:  Career Expo : Mengatasi Pengangguran Itu Mudah

Terkait dengan Giat Panen raya Dandim 1607/Sumbawa mengatakan dalam menghadapi Pandemi Virus Corona ini salah satunya adalah Ketahanan Pangan. Tanpa Pangan kita akan menjadi lemah dan dalam menghadapi semua ini juga kita jangan lengah.

“Saat ini kelompok Tani merupakan pasukan terdepan dalam Ketahanan Pangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini. Saya harapkan para Petani dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Dandim .

“Dan hasil Panen Raya didua wilayah kali ini kita dapat menambah persediaan bahan pangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 maupun dalam Bulan Suci Ramadhan 1441 H,” lanjut Dandim .

Dalam kegiatan Panen Raya, pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan, menggunakan masker dan Social Distancing serta Physical Distancing.

Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., disela sela kesibukannya mengatakan beberapa kegiatan Panen Raya yang telah dilakukan oleh Jajarannya merupakan wujud nyata TNI dalam meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional.

Baca juga:  BULOG Sumbawa Operasi Pasar Stabilkan Harga Gula Pasir

“Dengan Panen Raya kali ini semoga dapat membantu Ketahanan Pangan Provinsi NTB dan memberikan kontribusi nyata bagi Pemerintah terhadap peningkatan produksi pertanian ditengah wabah Virus Corona,” ucap Dandim.

“Tetap patuhi Protokol Pencegahan Covid-19, jaga kesehatan diri dan keluarga, tetap jaga jarak, semoga Allah SWT selalu melindungi kita di Bulan Suci Ramadhan kali ini,” lanjut Dandim. (KS/)

News Feed