Koramil Empang Gelar Panen Raya di Tengah Pandemi Covid-19

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ditengah Pandemi Covid-19 yang membuat semua perhatian dan daya upaya Pemerintah tercurah untuk memutus mata rantai penyebarannya serta mengurangi dampak sosial yang diakibatkan Virus Covid-19, Koramil 1607-02/Empang menggelar Panen Raya di Dusun Abadi, Desa Gapit, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa. Rabu (29/04/2020).

Panen Raya dilaksanakan di persawahan lahan milik kelompok tani Tiu Plam Satu seluas 30 hektar dan di perkirakan 1 hektanya menghasilkan 51,60 Kwintal atau sekitar 6,6 ton padi.

Panen raya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan tersebut mengangkat tema ”Dengan panen raya di wilayah Kabupaten Sumbawa kita tingkatkan ketahanan pangan nasional” dipimpin langsung oleh Danramil 1607-02/Empang Kapten Inf I Wayan Suledra bersama Camat Empang Abdul Arif, S.Sos.

Baca juga:  Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Sektor pertanian menjadi harapan untuk menjaga ketersediaan pangan secara Nasional sehingga harus memperhatikan kesejahteraan petani dengan menjaga kestabilan harga jual produk pertanian baik padi, jagung ataupun kedelai. Diharapkan dari hasil Panen Raya ini menambah persediaan bahan pangan dalam menghadapi Pandemi Corona maupun dalam Bulan Suci Ramadhan 1441 H.

Baca juga:  Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Dalam kegiatan Panen Raya tersebut pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan masker dan Social Distancing serta Physical Distancing.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Empang Abdul Arif, S.Sos, Danramil 1607-02/Empang Kapten Inf I Wayan Suledra, Kapolsek Empang AKP Sarjan, KUPT Pertanian Kecamatan Empang Baharuddin, SP, Kepala Desa Gapit, Anggota Koramil 1607-02/Empang, Ketua LPM Desa Gapit, Perwakilan relawan Covid-19 serta Anggota Kelompok Tani berkisar 20 Orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - PT Pertamina Patra Regional Jatimbalinus...

Momen Ramadhan, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini...

Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg Masa Ramadhan dan Idul Fitri di Pulau Sumbawa

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menyiapkan...

Indosat Berkah Ramadan 2024 : Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau...