oleh

Cegah Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Alas Edukasi Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tiga Pilar Kecamatan Alas yang terdiri dari Polsek Alas, Camat Alas dan Koramil Alas, turun ke jalan untuk memberikan edikukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19, Selasa (28/04/2020) kemarin.

Selain memberikan edukasi berupa himbauan, juga membagikan masker gartis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Kegiatan razia dan pembagian masker yang berlangsung di Jalan Raya Depan Kantor Camat Alas tersebut diikuti langsung oleh Camat Alas M. Lutfi Makki, Kapolsek Alas Kompol Nurdin, Danramil Alas Kapten Inf. Armansyah.

Kapolsek Alas Kompol Nurdin mengatakan, kegiatan Pembagian Masker tersebut merupakan langkah Pemerintah Kecamatan bersama Kepolisian Sektor Alas dan Koramil Alas dalam Mencegah Penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Alas, adapun bentuk pembagian Alat Pelindung Diri ( APD ) berupa pembagian Masker tersebut secara gratis kepada pengendara, para pedagang, dan para pejalan kaki, tuturnya.

Baca juga:  Tanjung Bila Kesulitan Air Bersih, Akses Jalan pun Rusak

“Kami berharap melalui kegiatan penyaluran masker ke ini agar masyarakat dapat lebih paham dan sadar akan pentingnya memakai masker ditengah situasi seperti ini,” ujarnya.

“Selain bagi masker, kita sosialisasikan pentingnya kebersihan untuk jaga daya tahan tubuh agar kebal dari virus corona (covid-19),” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Alas, M. Lutfi Makki menambahkan, kedepannya 3 Pilar Kecamatan Alas akan terus memantau situasi kegiatan masyarakat terutama masyarakat yang beraktifitas diluar rumah agar konsisten menggunakan masker ketika diluar rumah, karena pentingnya penggunaan masker tersebut. (KS/aly)

News Feed