oleh

Cegah Covid-19, Kapolres Sumbawa Himbau Pedagang Jaga Kebersihan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra,S.IK, terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat, guna memutus dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa.

Kali ini, Rabu (29/04/2020) Kapolres didampingi Kabag Ops dan Kasat Intel, turun ke pasar Berang Biji dan Pasar Kerato guna memberikan himbauan kepada warga pasar.

iklan

Kepada para pedanggan, Kapolres menghimbau agar tetap menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan transaksi. Selain itu, juga meminta agar mereka menjaga jarak satu sama lainnya. Hal serupa juga ia sampaikan kepada para pembeli.

Baca juga:  Penyakit Paru Yang Disebabkan Pekerjaan

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada pedagang maupaun pembeli di Pasar agar tetap mematuhi perataturan yang telah ditatap oleh Pemerinta baik, Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Daerah, termasuk juga maklumat Kapolri.

Selain memberikan himbauan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di lingkungan pasar, pada kesempatan itu juta, ia menyampaikan informasi terkini perkembangan situasi dan kondisi saat ini terkait penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Saya di pasar untuk melihat situasi dan kondisi saat ini, serta memberikan himbauan kepada para pedagang dan warga masyarakat yang berbelanja untuk selalu mencuci tangan. Serta menjaga jarak satu sama lainnya. Agar kita berama-sama mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona” kata Kapolres Sumbawa.

Baca juga:  Kupas Tuntas Penyakit Menular Seksual

Kepada pengolah pasar, Kapolres meminta agar pihak pengelolah menyediakan tempat cuci tangan sebanyak-banyaknya agar mudah dijangkau oleh pengunjung pasar. (KS/aly)

iklan