Pekrja Migran Asal Sumbawa Meninggal di Jeddah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerja Migran Indenesia (PMI) asal Desa Jorok, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, NTB, Murni Binti Ahmad Ahmadi, 41 Tahun, dikabarkan meninggal Dunia di Kota Jeddah Arab Saudi. Alamarhumah diduga meninggal karena serangan jantung.

Kabar meninggalnya pahlawan devisa tersebut, dibenarkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnkertrasn) Sumbawa melalui Kepala Seksi (Kasi) Penempatan Tenaga Kerja Ida Farida, Selasa, (28/04/2020) di Sumbawa.

Dikatakan, saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak Desa Jorok dan pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah terkait kabar meninggalnya Murni. Saat ini lanjutnya, pihak Desa tengan menelusuri keberadaan keluarga almarhumah.

“Saya sedang koordinasi dengan ibu Upi di KJRI Jeddah, kemudian juga dengan pihak Desa Jorok Utan. Ternyata Sekdes sudah tahu. Sekarang sedang ditelusuri pihak keluargnya,” jelasnya.

Lanjutnya, sampai saat ini, pihaknya masih menunggu informasi lanjut terkait kronologi meningganyalnya. “karena memang berita itu ibu Upi di KJRI Jeddah dapat tadi malam dari relawan. Untuk memastikan itu, untuk kepastian kenapa meninggalnya belum tahu. Karena pihak mejikan baru malam ini (waktu Jedda) diminta untuk melaporkan ke KJRI,” terangnya.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak KJRI di Jeddah sambungnya, pihak keluarga diminta untuk menyiapak dokumen alhamrdumah seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK), serta surat permohonan pemakaman di Jeddah.

“Pemda  melalui Disnakertrans terus melakukan koordinasi dengan KJRI dan Desa. Karena perbedaan waktu antara indonesia dan jeddah, maka ada tenggang waktu penyampaian informasinya,” ujarnya.

“Diarahkan oleh ibu Upi, agar keluarga untuk menyiapkan dokumen seperti KTP KK surat permohonan pemakaman di Jeddah karena sudah memang sudah tidak ada penerbangan karena Corona. Almarhumah meninggal karena serangan jantung,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...