Satgas BUMN NTB Serahkan Bantuan APD Medis ke Pemda Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara Wilayah Nusa Tengga Barat (Satgas BUMN NTB) menyerahkan bantuan 100 Set Alat Pelindung Diri (APD) medis kepada Pemda Sumbawa, Senin (27/04/2020) pagi tadi.

100 set APD medis tersebut diserahkan oleh Satgas BUMN Sumbawa diterima langusung oleh Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc., di Lobi Kantor Bupati Sumbawa.

Koordinator BUMN Wilayah Kabupaten Sumbawa, Ayudhi Darmawan, SE, MM., mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan tahap pertama. Untuk tahap pertama ini, bantuan disitribusikan ke RSMA sebagai rumah sakit rujukan khusus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

“Barang-barang ini didistribusikan langung dari provinsi datang ke Satgas kami, dari Satgas kami, kami mendistribusikan. Untuk tahap pertama ini, didistribusikan kepada rumah sakit manambai. Ada beberapa barang item yang dibutuhkan oleh rumah sakit rujukan covid-19,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini, pihaknya telah bendirikan posko Satgas BUMN Sumbawa yang dipusatkan di Kantor Telkom Sumbawa. Memelui posko tersebut kata Kepala Jasa Reharja Sumbawa ini, digunakan sebagai pusat informasi Covid-19, menganalisis kebutuhan penganan covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

“Kita sudah membangun posko Satgas di kantor Telkom, nanti informasi perkembangan atau hal-hal yang memang harus kita lakukan seperti bantuan, apa yang saat ini dibutuhkan, artiya BUMN hadir untuk Indonesia tetap ada disini. Di Sumbawa kita ada 13 BUMN,” pungkasnya.

Baca juga:  Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Dengan adanya bantuan APD tersebut, ia berharap penangnan covid-19 di Kabupaten Sumbawa semakin maksimal, sehingga Pandemi dapat serega teratasi.

Sementara itu, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc., menyampaikan apresiasi dan terima kasis atas bantuan APD medis untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Lanjut Bupati, APD tersebut langsung akan disitribusikan ke RSMA selakau rumah sakit rujukan Covid-19. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - PT Pertamina Patra Regional Jatimbalinus...

Momen Ramadhan, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini...

Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg Masa Ramadhan dan Idul Fitri di Pulau Sumbawa

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menyiapkan...

Indosat Berkah Ramadan 2024 : Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau...