oleh

Tiga Tim Diturunkan Lacak Riwayat Kontak Pasien Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Terhadap kasus-kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sumbawa, Dinas Kesehatan (Dikes) setempat telah menurunkan 3 tim tracing kontak.

Hal ini dilakukan untuk mendata sekaligus melakukan Rapid Tes terhadap siapa saja yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

“Untuk itu diperlukan dukungan dan kerja sama semua pihak untuk memberikan informasi secara benar agar perluasan kasus dapat dikendalikan,” Kata Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, dalam press Release, Rabu (22/04/2020).

Haji Bas – sapaan akrab Sekda Sumbawa ini menambahkan, dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sumbawa, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan namun tidak panik secara berlebihan, tidak memberikan stigma negatif terhadap saudara kita yang ditetapkan sebagai PDP, ODP, OTG maupun pelaku perjalanan yang pulang ke kampung halamannya.

Baca juga:  Akibat Gempa, 143 Pasien RSUD Sumbawa Dirawat di Tenda Darurat

“Mari kita memberikan dukungan moril kepada mereka untuk mengkarantina diri secara mandiri,” ajaknya.

Haji Bas juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, benar-benar menerapkan social distancing, menjaga jarak, menghindarai keramaian dan kerumunan, menggunakan maskes diluar rumah dan selalu menjaga hygiene perorangan dengan mencuci tangan dengan sabun dan menjaga lingkungan untuk selalu bersih. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed