PWI Sumbawa Berbagi Masker dan Sembako Gratis

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Para insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Sumbawa melakukan aksi peduli sesama. Pada aksi yang digelar Senin (20/4), para pemburu berita ini membagikan masker dan sembako secara gratis kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengurangi dampak sosial yang ditimbulkan.

Aksi diawali di jalan Hasanuddin atau depan eks kantor DPRD Sumbawa, beberapa lembar masker dibagi kepada pengguna jalan yang melintas, terutama yang pada saat itu tidak menggunakan masker, termasuk membagikan paket sembako kepada warga yang dinilai layak menerima.

Setelah itu, aksi dilajutkan dengan mendatangi secara langsung beberapa pedagang, juru parkir, juga merbat Masjid yang ada di jalan Hasanuddin, Garuda, Diponegoro, dan jalan Yos Sudarso, untuk melakukan hal yang sama.

Ketua PWI Perwakilan Sumbawa, Jamhur Husain, mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian para anggota PWI Sumbawa yang ikut berperan dalam memerangi wabah Covid-19. Terdapat ratusan masker dan puluhan paket sembako dibagikan kepada beberapa warga yang ada. Dimana bantuan tersebut merupakan dukungan dari Bank NTB Syriah, Bulog Sub Divre Sumbawa, RSUD Sumbawa, DPD PKS NTB.

Dalam kesempatan itu, JH – sapaan akrab Ketua PWI Sumbawa menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga prilaku hidup bersih dan sehat, dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, makan makanan yang bergizi dan sehat, termasuk meminta masyarakat untuk diam dirumah, ketika keluar maka sebaiknya menggunakan masker, serta jangan mudah percaya terhadap berita hoax.

‘’Kali ini kami membagi ratusan masker dan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, kami berterima kasih sekali kepada para donatur yang telah mempercayakan kepada para awak media ini dalam menyalurkan bantuannya. Mudahan dengan adanya aksi bakti sosial ini, para donatur lain juga tergerak hatinya untuk membantu sesama disaat mewabahnya Covid-19, dan PWI Sumbawa siap untuk membantuan dalam penyaluran,’’ pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...