oleh

Bulog Sumbawa Jamin Stok Beras Aman Selama Ramadhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perum Bulog Sub Divre Sumbawa menjamin ketersediaan beras selama bulan suci Ramadan 1441 H, untuk Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Bahkan, stok cukup hingga 16 bulan ke depan.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP., Senin (20/04/2020) kepada wartawan mengatakan, stok beras di Empat gudang milik Bulog Sumbawa, hingga 19 April 2020 kemarin, sebanyak 9.681 ton setara beras. Jumlah tersebut, diperkirakan cukup hingga 16 bulan ke depan.

iklan

“Hingga hari Minggu kemarin, posisi stok 9.681 ton setara beras atau ketahanan stok aman sampai 16 bulan ke depan,” ungkapnya.

Baca juga:  BULOG Sumbawa Operasi Pasar Stabilkan Harga Gula Pasir

Sementara untuk stok kebutuhan pokok penting lainnya seperti Minyak Goreng, Terigu, dan Gula Pasir, Nia mengakui bahwa stoknya dalam keadaan kosong. Untuk Minyak Goreng, dan Terigu sambungnya, kekosongan terjadi dikarenakan mobilitas angkutan yang sudah mulai susah akibat Pandemi Corona, sehingga keduanya belum bisa di dropping.

Untuk Gula Pasir tambahnya, saat ini, pihaknya sedang menunggu dropping dari Kantor Wilayah (Kanwil) Bulog NTB. (KS/aly)

iklan