oleh

Bertambah, Positif Covid-19 di Sumbawa jadi 6 Orang

Mataram, Kabarsumbawa.com – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa kembali bertambah. Tambahan tersebut merupakan dari klaster Gowa, Makassar.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam keterangan persnya, Minggu (19/4/2020), menyebutkan dari 48 sampel, 33 sampel negatif, 4 pasien sampel ulangan positif, dan 11 sampel kasus baru positif Covid-19.

Dari jumlah kasus yang dirilis tersebut, tiga diantaranya merupakan warga Kabupaten Sumbawa. Yakni, Pasien nomor 62, an. Tn. AR, laki-laki, usia 51 tahun, penduduk Desa Tatebal, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa.

“Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dan dalam keadaan baik,” kata Lalu Gita.

Baca juga:  Pentingnya Dukungan Keluarga Dalam Pengobatan DM

Kemudian, Pasien nomor 63, an. Tn. A, laki-laki, usia 48 tahun, penduduk Desa Sukamulya, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dan dalam keadaan baik.

Selanjutnya, Pasien nomor 64, an. Tn. S, laki-laki, usia 52 tahun, penduduk desa Sukadamai, Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dan dalam keadaan baik.

Dengan adanya tambahan Tiga kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa sampai hari, Minggu (19/4/2020) sebanyak 6 orang, dengan perincian 1 orang sembuh, dan 5 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Baca juga:  Sumbawa Siapkan 899 Juta Untuk Penanggulangan Rabies

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed