Satlantas Polres Sumbawa Tak Henti-Hentinya Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa.

Terhadap hal itu, Satlantas Polres Sumbawa tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. kegiatan ini dilaksanakan baik siang maupun malam hari dengan cara melaksanakan patroli.

Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Bowo Tri Handoko SIK, kepada media, Kamis (16/04/2020) mengatakan, petroli tersebut merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Gatarin 2020, yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sumbawa.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Operasi tersebut digelar selama 14 hari sejak tanggal 06 hingga 19 April mendatang. Operasi ini juga kata Kasat, selain untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas, juga dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Satlantas Polres Sumbawa tak henti-hentinya berikan himbauan kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan baik siang maupun malam hari dengan cara melaksanakan patroli, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Melalui kegiatan tersebut sambung Kasat, masyarakat dihimbau agar tetap menggunakan masker jika harus beraktifitas di luar rumah, melakukan Social Distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter berkomunikasi dengan sesama, serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Yang terpenting, sebisa mungkin melakukan kegiatan diluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak. Selanjutnya, masyarakat diminta untuk membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan makan makanan yang bergizi. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...