Lima Tahun Bersembunyi, Akhirnya Pencuri Ini Ditangkap Polisi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Setelah lima tahun bersembunyi, seorang pencuri berinial MS (23) warga Desa Pengenyar Kecamatan Moyo Hilir, akhirnya tertangka.

MS ditangkap oleh Tim Opsnal Jatanras Polres Sumbawa, Rabu (15/04/2020) pukul 12.3o Wita kemarin. MS telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tahun 2015 lalu.

Kapolres Sumbawa, melalui Kasat Reskrim Iptu Akmal Novian Reza SIK, Kamis (16/04/2020) membenarkan penangkapan DPO tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut.

Dikatakan, terakhir, yang bersangkutan beraksi di kantor RRI wilayah Kecamatan Badas, Sumbawa, 22 Maret 2020 lalu. menimpa korban bernama Asma Mujahidah (21) mahasiswa asal Bogor.

Baca juga:  Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Saat itu, korban sedang tidur pada pukul 22.00 Wita. Korban menyimpan hp Xiaomi redmi note 8 miliknya di samping tempat tidurnya. Kemudian korban bangun pukul 05.00 Wita dan mendapati hp miliknya sudah tidak ada. Korban  kemudian keluar kamar dan menanyakan temannya dimana hp miliknya. Namun, teman korbanpun melihat hp Xiaomi redmi 5A miliknya juga sudah tidak ada dan juga laptop merk HP dan laptop merk ASUS juga hilang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar  Rp. 10 juta lebih. Korban melaporannya ke Polres Sumbawa untuk ditindaklanjuti.

Baca juga:  Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

Atas laporan tersebu lanjut Kasat, dilakukan penyelidikan dan mengungkap identitas pelaku. Setelah memastikan keberadaannya, Tim Opsnal meringkus pelaku. Selain itu mengamankan barang bukti HP Xiaomi Redmi Note 8 dan HP Xiaomi Redmi 5A. Dalam pemeriksaan, ternyata pelaku merupakan DPO kasus Curat pada Tahun 2015 lalu.

“Kini pelaku dalam pengembangan penyidikan untuk mengungkapkan kemungkinan adanya aksi kejahatan lainnya. Kami dan jajaran sudah berkomitmen bahwa tidak ada tempat bagi pelaku 3C. Akan kami tindak tegas,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...

Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Masa liburan yang sebentar lagi...

Jamin Rasa Aman Saat Libur Lebaran, Polres Sumbawa Gencarkan Patroli di Obyek Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka menjamin rasa aman...