oleh

Satgas Covid-19 MTsN 4 Sumbawa Semprot Disinfektan di Sekolah dan Rumah Wagra

-Pendidikan-103 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Penyebaran virus corona (Covid-19) terus meningkat tiap harinya. Berbagai pihak terus berupaya melakukan upaya pencegahan.

Seperti yang dilakukan oleh keluarga besar MTsN 4 Sumbawa. Telah membentuk satgas tanggap Covid19.

iklan kampanye

Kepala MTsN 4 Sumbawa, M. Amin, S.Pdi., mengatakan, untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Madrasah, pihaknya telah meliburkan siswa berdasarkan surat edaran Pemerintan setempat.

Selain itu kata dia, pihaknya juga melakukan beberapa upaya pencegahan lainnya. Kegiatan dilakukan dalam 3 tahap. Tahap awal dilaksanakan hari ini, Rabu (15/04/2020) pagi tadi adalah penyemprotan desinfektan di lingkungan madrasah dan warga sekitar.

Tahap kedua adalah pembagian 1441 Masker kepada warga sekitar. Angka 1441 diambil sesuai dengan tahun baru hijriah yakni 1441.

Baca juga:  Produksi Pakan Ternak Alternatif, SMK Al-Kahfi Gaet PT Dupont Indonesia Pioneer

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dan amal bakti Madrasah kepada warga madrasah dan warga sekitar madrasah,” ungkapnya.

Tahap ketiga adalah pelaksanaan PPDB sesuai SOP masa tanggap darurat covid-19, dimana peserta didik baru akan mendapatkan edukasi dan masker serta pengisian formulir pendaftaran secara daring.

“Itu beberapa upaya dilakukan oleh MTsN 4 Sumbawa. Termasuk sosialisasi dengan Manik Kamutar Sultan Muhammad Kaharuddin IV yang di pasang di depan sekolah,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan debat