oleh

Polres Sumbawa Sediakan Fasilitas Vidio Call Untuk Tahanan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejak munculnya wabah pandemi virus Corona (Covid-19) di tahan air, berbagai pihak terus melakukan upaya pencegahan.

Tak terkecuali jajaran Polres Sumbawa. Bebagaia upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus mamatikan ini. Mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan, memberikan edukasi kepada masyarakat serta upaya lainnya.

iklan

Komitmen tersebut kembali ditunjukan oleh Polres Sumbawa. Dimana, pihak Polres Sumbawa menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19 di Rumah Tahan (Rutan).

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, mengatakan, pihaknya telah menyediakan fasilitas Vidio Call bagi tahanan. Hal tersebut dilakukan untuk menghidari adanya kontak langsung antara tahanan dengan pengunjung, guna mencegah virus corona.

Baca juga:  Miliki Narkoba, Oknum PNS Diamankan ke Polres Sumbawa

“Polres Sumbawa kita terapkan untuk kunjungan tahanan itu sekarang tidak bisa lagi langsung berhadapan. Yang awalnya hanya dibatasi dengan kaca saja. Ini kita gunakan vidio call. Kita terapkan juga social distancing bagi masyarakat yang sudah sampai sini. Tapi tetap tidak bisa ketamu, kita persiapkan tempat duduk untuk menunggu dengan jarak 2 meter satu sama lain,” jelasnya Kapolres, Selasa (14/04/2020) kemarin kepada wartawan.

“Dia bisa vidio call dengan tahanan yang akan dijenguk. Alatnya sudah kita siapkan dua unit unit, nanti bergantian dari masing-masing tahanan, kita kasih batas waktu 5 sampai 10 menit per orang,” jelasnya lagi.

Baca juga:  Meresahkan Masyarakat, Belasan Pemuda Diamankan Polisi

Kepolres menegaskan, hal tersebut dilakukan merupakan bentuk komitmen dari Polres Sumbawa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid1-19) di Lingkungan Polres Sumbawa. “Kita mencoba betul-betul memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tegasnya. (KS/aly)

News Feed