Hendak Melarikan Diri, Spesialis Curanmor Ditembak

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – DH alias Dle (24) spesialis Curanmor asal Desa Serading, Kecamatan Moyo hilir, ditembak petugas. Pasalnya, DH berusaha melarikan diri saat ditangkap oleh Tim Opsnal Jatanras Reskrim Polres Sumbawa, Jum’at (10/04/2020) kemarin pukul 09.30 wita.

Pelaku merupakan spesialis curanmor yang kerang beraksi di Wilayah Hukum Polres Sumbawa yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza SIK, Sabtu (11/04/2020), membenarkan penangkapan tersebut. diterangkan, pelaku melakuka askinya bersama temannya berinsial RS (24) warga Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir. RS ditangkap berdasarkan pengembangan terhadap tersangka DH.

Lanjut Kasat, kedua pelaku telah beraksi di empat lokasi berbeda selama kurun waktu bebera bulan terkahir. Pada 05 Maret lalu, keduanya beraksi di Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, berhasil mengambil sepeda motor milik Yunita Ardila (20) seorang mahasiswi. Kemudian di Kecamatan Labangka tepatnya Desa Sukadamai, 18 Maret 2020. Pelaku mengambil sepeda motor milik Abdul Manan. Aksi pelaku kembali dilakukan pada 5 April lalu mengambil sepeda motor milik Edi Kiswanto (33) di Dusun Tatede Luar, Desa Tatede Kecamatan Lopok. Terakhir, 9 April 2020, pelaku beraksi di Desa Karang Dima Kecamatan Badas mengambil sepeda motor milik Purnomo.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

“Dalam aksinya, rata-rata dilakukan di teras rumah korban, dengan cara merusak kunci dan stang motor menggunakan Letter T. Seperti di Kelurahan Pekat, korban memarkir sepeda motor di teras rumahnya pukul 13.00 Wita. selang sejam, korban mendengar sepeda motor miliknya dinyalakan oleh orang tak dikenal. Saat korban bergegas keluar rumah, sepeda motor itu sudah hilang dibawa kabur pelaku,” ungkapnya.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan itu mengungkap identitas dan keberadaan salah seorang pelaku berinisial DH alias Dle. Tim pun melakukan penggrebekan di kediamannya. Tapi Dle masih bisa lolos dan berusaha kabur. Tim melakukan pengejaran dan sempat meletuskan tiga kali tembakan peringatan ke udara. Hal itu tak membuat Dle menyerah. Akhirnya tim melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melepas timah panas tepat di bagian kaki kiri pelaku.

Kedua pelaku beserta barang bukti berupa Yamaha Mio sporty warna hitam EA 5509 AE, Honda Revo warna hitam EA 4812 DB, Honda Vario warna hitam EA 3754 AH dan Honda Beat warna magenta hitam EA 4490 ED telah diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...