Brimob Polda NTB Modifikasi Mobil Dinas untuk Penyemprotan Disinfektan

Date:

Kabarsumbawa.com – Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Seperti yang dilakukan oleh jajaran Satuan Brimob Polda NTB, memodifikasi mobil dinasnya untuk melakakan penyemprotan disinfektan.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksakan menindaklanjuti keresahan masyarakat akibat mewabahnya Covid 19. Ini sebagai tindakan nyata Polri termasuk jajaran Satbrimob Polda Nusa Tenggara Barat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dalam aksi tersebut, Polri masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki Satbrimob Polda NTB tidak serta merta menyurutkan semangat personil untuk melaksanakan giat kemanusiaan. Hal ini diwujudkan dengan salah satu terobosan kreatif dengan merubah Kendaraan Double Cabin menjadi alat Semprot. Beberapa lokasi menjadi sasaran penyemprotan. Yaitu Dusun Perkampungan Baru dan Dusun Selaparan Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Lingkungan 1 Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, SPBU Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Dusun Rasana’e Utara Desa Bakajaya Kec Woja Kabupaten Dompu. Selain itu Kelurahan Kandai Dua Woja Kabupaten Dompu.

Sedangkan Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor melaksanakan penyemprotan di fasilitas umum seperti masjid, sekolahan, Pasar Maluk dan kantor desa di Desa Pasir Putih dan Desa Maluk Loka Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat. Dengan dilaksanakan Pencegahan berupa Penyemprotan Disinfektan ini diharapkan dapat mengurangi  keresahan Masyarakat.

Kabid Humas Polda NTB mengimbau kepada seluruh laporan masyarakat Nusa Tenggara Barat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan Social Distancing atau jaga jarak, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun, budayakan hidup sehat dan bersih, menggunakan alat pelindung diri berupa masker. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...