Rumah Zakat Berikan Bantuan Kepada ODP di Uma Beringin

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Rumah Zakat menyalurkan  bantuan dana untuk keperluan dasar sehari-hari selama Isolasi kepada ODP (Orang Dalam Pengawasan) di Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, Rabu (08/04/2020) malam.

Penyerahan bantuan oleh Relawan Inspirasi RZ Didampingi ketua Karang Taruna dan ketua RT setempat. ODP dimaksud adalah D dan A merupakan karyawati disalah satu perusahaan obat di Sumbawa. Keduanya hasus menjalankan karantina mandiri selama 14 karena karena memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit.

Baca juga:  Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Koordinaror Rumah Zakat NTB, Repi S., mengatakan, Relawan Rumah Zakat yang bertugas di Uma Beringin berinisiatif membantu kebutuhan pokok kedua ODP tersebut selama mereka menjalankan masa karantina.

“Merantau ke Sumbawa dengan pendapatan harian dari jual obat membuat mereka kesulitan selama karantina. Ditambah lagi tidak ada keluarga satupun di perantauan. Sehingga membuatnya kesulitan untuk sekedar memenuhi kebutuhan dasar makan dan minum,” ungkapnya.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Repi mengatakan, kedua ODP tersebut sempat tidak mau melakukan karantina mandiri. Sebab mereka harus terus berjualan untuk memenuhi kebutuhan seharai-hari. Namun, setelah diberikan pemehaman oleh pemerintah setempat, keduanya akhirnya mau malakukannya.

“Semoga kita senantiasa bisa menjaga kesehatan dan menjalankan himbauan pemerintah, ulama. Dan semoga wabah corona cepat berlalu,” harapnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...