oleh

Tinjau Kecamatan, Dewan Terima Keluhan Kekurangan APD dan Anggaran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq bersama seluruh Anggota Dewan dari dapil IV, kembali meninjau kesiapan penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan, Kamis (09/04/2020) pagi tadi.

Kali ini, penijauan dilakukan di Kecamatan Alas meliputi Posko Kantor Camat, UPT Pukesmas Alas, serta pasar Alas. Kemudian di Kecamatan Alas Barat meluputi, UPT Pukesmas Alas Barat, hingga posko penjegaan gerbang barat Kabupaten Sumbawa.

Saat mengunjungi Upt Puskesmas Alas

“Tujuan kami ingin mengecek kesiapan  Pimpinan wilayan, baik Camat, Kades, serta untuk pimpinan di tingkat, beserta tenaga medisnya terkait langkah-langkah yang telah di ambil dalam penanganan Covid 19,’’ terangnya.

Baca juga:  Bupati Tutup FASI 2019

Dikatakan, di dua Kecamatan tersebut diketahui petugas masih kekurangan alat pelindung diri (APD), anggaran operasional yang saat ini masih menggunakan anggaran swadaya.

‘’Rata-rata hasil temuan dan masukan yang kami terima kekurangan APD dan anggaran,” ungkapnya.

Hasil turun lapangan yang dilakukan oleh seluruh angota DPRD Sumabwa di lima Zona kata Rafiq, nantinya akan masukkan bagi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

‘’Masukan dan hasil turun lapangan  ini nantinya yang akan kami komunikasikan kepada tim Gugus Kabupaten. Sehingga kinerja tim akan lebih maksimal. Ini juga akan menjadi masukan bagi TAPD untuk kita diskusikan, sehingga bisa dianggarkan, terutama dari realokasi anggaran yang kami lakukan di DPRD. Khusus gerbang masuk Sumbawa sudah kami usulkan untuk dipasang portal,’’ pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed