oleh

HANURA Sumbawa Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Pembentukan Satgas ini menindaklanjuti instruksi DPP Partai Hanura No. A/063/DPP-HANURA/III/ 2020 tanggal 20 Maret 2020 tentang Peran Serta DPD/DPC Partai Hanura di seluruh Indonesia dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Berdasarkan hasil rapat internal DPC Hanura Sumbawa menunjuk Wakil Sekretaris I DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa, Zainuddin SE menjabat Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Dipilihnya Jen—akrab Ia disapa, karena latar belakang dan pengalamannya dalam menangani bencana. Jen adalah Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang merupakan organisasi kemanusiaan di bawah naungan Kementerian Sosial RI yang terdepan dan terpercaya dalam menangani bencana alam maupun bencana social.

Terbentuknya Satgas Penanganan Covid-19 DPC HANURA Sumbawa ini sebagai bentuk konstribusi partai tersebut untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut. Sebab selama ini Partai Hanura adalah partai yang aktif dan berperan dalam membantu pelaksanaan tugas pemerintah di Kabupaten Sumbawa. Apalagi saat ini di beberapa wilayah Kabupaten Sumbawa sedang merebaknya wabah Corona. Menjadi kewajiban bagi DPC Partai Hanura ikut berperan aktif dalam melawan wabah Covid-19 di seluruh Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Ketangkasan Prjurit TNI Dengan Yong Moo Do Semarakkan HUT TNI ke-72

“Kami ingin Hanura selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih lagi sudah ada warga yang positif Covid,” kata Sekretaris DPC Hanura Sumbawa sekaligus Ketua Pengarah Satgas, Muhammad Yamin SE., M.Si saat ditemui wartawan.

Dalam aksinya di lapangan, ungkap Yamin Abe—akrab politisi ini disapa, Satgas Hanura akan berkolaborasi dengan organisasi kemanusiaan lainnya seperti TAGANA maupun PMI. Sebab menangani bencana wabah corona ini adalah tanggung jawab bersama.

Di bagian lain, Yamin Abe mengingatkan masyarakat untuk taat terhadap himbauan dan surat edaran pemerintah serta maklumat Kapolri terkait penanganan Covid ini, dengan selalu menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, memakai masker, hindari keramaian, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Sementara itu Ketua Satgas, Zainuddin SE, menambahkan bahwa Satgas ini bertugas untuk mensosialisasikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19. Membantu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan pola hidup sehat agar terhindar dari wabah penyakit Covid-19.

Baca juga:  Hari Kartini Diperingati Dengan Launching Gerakan Gassibu

Melakukan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat sesuai edaran pemerintah untuk pencegahan agar terhindar dari wabah Covid-19. Membantu pencegahan Virus Covid-19 dengan melakukan kegiatan nyata seperti pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan pemberian nutrisi pada kelompok yang rentan terkena Covid-19.

“Satgas ini akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Satgas Pelayanan Antisipasi Wabah Virus Covid-19 tingkat pusat dan tingkat DPD, serta aparat pemerintah setempat untuk melakukan upaya pencegahan dan penanganannya,” demikian Jen—akrab dia disapa. (KS)

iklan bkbpp

News Feed