oleh

Dinas Pangan Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –  Kehadiran Pemerintah ditengah masyarakat yang terkena musibah sangat diperlukan. Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah menunjukan hal tersebut.

Pada, Selasa (07/04/2020) pagi kemarin, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan kepada satu kepala keluarga  korban kebakaran di RT/RW 06/03 Dusun Lekong Bawa Desa Lekong Kecamatan Alas Barat yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan berupa beras tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sumbawa Ir. Syafruddin Nur yang didampingi Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Deden Surya F, S.P kepada korban atas nama Muhammad Adam  (55), kemarin.

“Total beras bantuan yang diserahkan oleh Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 55 kg beras,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Syafruddin Nur kemarin.

Baca juga:  Pengurus Kwaran Pramuka Lantung Dikukuhkan

Meski tidak seberapa, ia berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit meringankan beban kebutuhan dasar korban yang tertimpa musibah kebakaran.

Seperti yang ketahui, rumah milik salah satu warga atas nama Muhammad Adam Alias Ambe, di RT. 006 RW 003 Dusun Lekong Bawa Kec. Alas Barat, terbakar pada,Senin 30 Maret 2020 sekitar pukul 21.00 Wita.

Kebarakan bermula saat korban membakar kayu  di bawah kolong rumah dengan maksud untuk menghindari nyamuk sekaligus menghangatkan kuda miliknya.  Setelah api menyala korban meninggalkan rumah tersebut menuju rumah keluarganya yang tidak jauh dari rumah korban untuk mencari istri dan anak korban.

Baca juga:  Di Sumbawa Ada Wisata Budaya, Alam dan Megalitikum

Sekitar kurang lebih 1 jam berada di rumah keluarganya korban mendengar pengumuman lewat pengeras suara masjid bahwa rumah korban terbakar, setelah adanya informasi tersebut korban bersama istrinya langsung pulang dan masyarakat sudah ramai di lokasi kejadian. (KS/aly)

News Feed