oleh

Dewan Cek Kesiapan Penanganan Covid-19 di Kecamatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –  Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa sepakat untuk melakukan pemantauan pengamanan pintu masuk tiap pos jaga yang ada di lima zona di Kabupaten Sumbawa. Hasil dari tinjau lapangan itu nanti bakal menjadi masukkan bagi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq kepada wartawan Rabu (8/4). Ia bersama seluruh Anggota Dewan dari dapil IV turun ke Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat, melakukan pengecekan kesiapan Pemerintah Kecamatan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

‘’Tijuan kami ingin mengecek kesiapan  Pemerintah  Kecamatan masing-masing, beserta tenaga medisnya terkait langkah-langkah yang telah di ambil dalam penanganan Covid 19,’’ terangnya.

Baca juga:  Ada Dugaan Pungli, PAN Minta Segera Mutasi Kepsek Hingga Kadis

Untuk tahap awal, para Wakil Rakyat tersebut hanya mendatangi Kecamatan Rhee, Utan dan Buer. Ditiga Kecamatan tersebut diketahui petugas masih kekurangan alat pelindung diri (APD). Sementara untuk Kecamatan Alas dan Alas Barat, termasuk posko gerbang barat, baru akan dikunjung pada Kamis (9/4) hari ini.

‘’Rata-rata hasil temuan dan masukan yang kami terima dari Kecamatan Rhee, Utan,dan Buer, mereka masih kekurangan APD, dan ini menjadi persoalan yang sangat serius untuk kita sikapi,’’ ujarnya.

Diungkapkan, hasil turun lapangan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa disemua zona ini akan menjadi masukkan yang komperhensif bagi jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Kurangi Dampak Sosial Covid-19, TNI-POLRI NTB Gelar Dapur Lapangan

‘’Masukan dan hasil turun lapangan  ini nantinya yang akan kami komunikasikan kepada tim Gugus Kabupaten. Sehingga kinerja tim akan lebih maksimal. Ini juga akan menjadi masukan bagi TAPD untuk kita diskusikan, sehingga bisa dianggarkan, terutama dari realokasi anggaran yang kami lakukan di DPRD,’’ pungkasnya. (KS/aly)

News Feed