Pembangunan RSUD Sumbawa Ditunda, Anggaran Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan gedung baru tahap dua RSUD Sumbawa di eks BBU sering akhirnya ditunda. Anggaran senilai 21 miliar yang semua direnakan untuk pembangunan dimaksud, dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM., kepada wartawan, Selasa (07/04/2020) usai mendapingi Bupati telekonferensi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Keputasan menunda pembangunan tersebut, yang anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19 telah disampaikan oleh Bupati Sumbawa kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB saat telekonferensi pagi tadi.

Baca juga:  Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

‘’Rumah Sakit yang dipending, kalau Pasar Seketeng tidak, karena itu bisa langsung dimanfaatkan. Kalau rumah sakit tahun ini belum bisa dilaksanakan, bisa tahun depan, tahun depannya lagi,’’ ujar Sekda.

Selain pembangunan RSUD, sejumlah pembangunan jalan yang anggarannya bersumber dari APBD juga terpaksa ditunda untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

‘’Kita tidak tahu berapa lama ini, yang penting kita sudah siapkan anggarannya. Itu langkah yang sudah final. Dan beberapa pembangunan fisik lainnya seperti jalan dan lainnya yang bersumber dari APBD juga dipending. Itu disiapkan anggaran, peruntukannya tergantung dinas teknis,’’ tukasnya.

Sekda menambahkan, dalam telekonferensi itu Bupati juga melaporkan ke Gubernur dan Wagub terkait penanganan pencegahan penyebaran yang dilakukan daerah, termasuk upaya kedepannya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...