oleh

Dikbud Sumbawa Segera Bahas Perpanjangan Waktu Libur Sekolah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Melihat kondisi terkini penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat segera menggelar rapat pembahasan perpanjangan libur sekolah.

“Jadi kalau kita mungkin dalam satu dua hari ini akan melakukan evaluasi. Besar kemungkinan kami akan ada peranjangan waktu libur mungkin sampai akhir April. Tapi untuk kepastian sampai tanggal berapa mungkin kami akan rapatkan kemudian,” kata Sekretaris Dikbud Kabupaten Sumbawa Surya Darmasyah, Senin (06/04/2020) kemarin di Sumbawa.

iklan

Dikatakan, merujuk pada kalender pendidikan, hari-hari ke depan merupakan jadwal ujian, penerimaan peserta didik baru. Sehingga, dinilai tidak efektif untuk belajar di sekolah.

Baca juga:  Pembangunan RSUD Sumbawa Ditunda, Anggaran Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

“Di kalender pendidikan itu hari-hari ke depan merupakan jadwal ujian, penerimaan murid baru, saya kira hari itu tidak efektif untuk belajar. Untuk pastinya nanti ditentukan di dalam edaran kepada dinas,” terangnya.

Selama di liburkan, dia berharap agar pelajar tidak benyak berkeliaran di luar rumah dan tidak berkerumun. Untuk mengawasinya, pihaknya berkerjasama dengan Satpol PP setempat untuk melakukan pengawasan di lapangan.

Kami dangan Pol PP mengawasi anak-anak yang masih banyak berkumpul di pinggir jalan. Terutama anak-anak SMA walaupun kebijakan provinsi kami harap Pol PP juga bisa mengawasi suapaya bisa aman dan tertib. Karena, kita perhatikan banyak sekali sore hari mereka ngumpul berkerumun, kadang balapan mengunakan motor. Ini yang perlu ditertibkan,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan