Bertambah, Pasein Positif Covid-19 di NTB Jadi 10 Orang

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – Hingga Senin 06 April 2020, kasus positif Covid-19 di NTB kembali bertambah. Pemprov kembali menerima notifikasi dua orang pasien di Nusa Tenggara Barat (NTB) terkonfirmasi positif corona virus desease (Covid-19).

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid 19  NTB, Drs H. Lalu  Gita Ariyadi, M.Si,  dalam keterangan Persnya, Senin (06/04/2020) membanarkan hal itu. Dikatakan, pihaknya telah menerima konfirmasi 2 orang PDP Positif Covid-19. Sehingga, dengan tembahan dua kasus tersebut, total pasien positif Covid-19 di NTB menjadi 10 orang.

Dijelaskan Sekda NTB ini, penderita Positif Covid-19 pertama dengan nomor pasien 09, an. Ny. NM, perempuan, usia 28 tahun, penduduk Kabupaten Lombok Timur. Pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien nomor 01. Dalam 14 hari terakhir sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah  terjangkit Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr. R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Baca juga:  THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sedangkan Penderita Positif Covid-19 kedua dengan nomor pasien 10, an. Tn. MI, laki-laki, usia 41 tahun, penduduk Kabupaten Lombok Timur. Pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien nomor 01. Dalam 14 hari sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr. R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

“Saat ini keduanya dalam keadaan semakin membaik,” ujarnya.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan pasien-pasien yang bersangkutan.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemi Covid-19 di NTB 0818 0211 8119. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...