oleh

Melalui Operasi Keselamatan Gatarin 2020, Polres Sumbawa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa menggelar Operasi Keselamatan Gatarin 2020. Kegiatan akan digelar selama 14 hari ke depan. Senin 06 hingga Minggu 19 April mendatang.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Bowo Tri Handoko SIK., mengatakan, operasi keselamatan digelar untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas, guna meningkatkan Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran) dan cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Selain itu kata Kasat, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan melakukan sosialiasi pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“14 hari ke depan akan digelat ops keselamatan gatarin 2020 di Wilayah hukum Polres Sumbawa. Selain untuk menertibkan lalu lintas dan cipta kondisi menjelang puasa dan lebaran, yang paling penting akan kami lakukan sosialisasi pencegahan covid-19),” jelasnya kepada wartawan.

Baca juga:  PERSAGI Diharapkan Bantu Penanggulangan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Dikatakan, operasi akan perpusat di sejumlah titik yang menjadi atensi Kapolda NTB. Pada operasi ini tambah Kasat, pihaknya mengedepakan teguran terhadap pengendara yang melanggar. Tindakan tilang diberlakukan bagi pelanggar yang dapat membahayakan jiwa orang lain.

“Operasi Keselamatan Gatarin 2020 kali ini difokuskan pada preemtif (Himbauan), dan preventif (Pengendalian) di tengah masih merebaknya virus Covid-19 serta melibatkan unsur TNI dan lembaga lainnya,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed