oleh

1,25 Miliar Anggaran Kegiatan DPRD Sumbawa Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – DPRD Kabupaten Sumbawa kembali mengalihkan anggaran kegiatan dewan untuk digunakan ke dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19). Sebelumnya anggaran kunjungan kerja (Kunker) sebesar 600 juta sudah lebih dulu dialihkan. Sekarang seluruh anggaran perjalan dinas juga ikut dialihkan. Sehingga total anggaran tersebut mencapai Rp 1,25 miliar.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq mengatakan, pihaknya mengadakan rapat pimpinan fraksi dengan Sekwan  guna membahas pengalihan ke-2 anggaran kegiatan dewan. Hasilnya, sekitar Rp 625 juta juta kembali dianggarkan DPRD Sumbawa untuk penanganan Covid-19.

iklan

“Rapat ini terkait pergeseran yang kedua anggaran kegiatan anggota DPRD Sumbawa untuk penanganan Covid1-9, angkanya Rp. 625 juta. Sehingga total anggaran tersebut mencapai Rp 1,25 miliar. Alhamdulillah semua anggota setuju atas keputusan ini,” ujarnya kepada wartawan usai menggelarrapat dimaksud, Senin (6/4).

Baca juga:  Kementan Temukan Potensi Eucalyptus Untuk Cegah Corona

Dijelaskan Rafiq-akrabnya disapa, adapun seluruh anggaran kegiatan yang dialihkan yakni anggaran dari kunjungan kerja, pansus dan perjalan dinas. Selain membahas pengalihan anggaran, dalam rapat tersebut juga membahas tentang pemantauan posko-posko pemeriksaan penanganan Covid-19 di Sumbawa.

“DPRD mulai Rabu lusa akan turun lapangan keseluruh wilayah Kabupaten Sumbawa untuk  memantau posko-posko pemeriksaa, puskesmas, pasar-pasar dan situasi masyarakat Sumbawa dalam menangani Covid-19,” tambahnya. (KS/aly)

iklan