oleh

BMPAN Sumbawa Semprot Rombong PKL dan Bagi Hand Sanitazer

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com РBanyak organisasi di kabupaten Sumbawa melakukan aksi kemanusiaan, bahu membahu bergandeng tangan dengan pemerintah dan relawan- relawan melawan covid-19, tanpa kecuali, mulai dari organisasi  politik, pemerintahan hingga organisasi karang taruna.

Seperti yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan seperti BMPAN Kabupaten Sumbawa, yakni penyemprotan Disenfektan dan pembagian hand sanitazer, Minggu (05/04/2020) pagi tadi.

Adi Listian S.Pd, ketua satuan tugas penyemprotan Disenfektan BMPAN Kabupaten Sumbawa, mengatakan, BMPAN sengaja mengambil titik- titik sederhana, rombong PKL dan kios- kios, tentu ada alasannya, yakni, di kios dan rombong PKL ada titik perjumpaan orang yakni penjual dan pembeli, ada peredaran uang di titik tersebut, sehingga penyemprotan disenfektan di anggap pas.

“kami lakukan hal sederhana yang mungkin tak sempat difikirkan atau disederhanakan oleh orang lain,” kata Adi Listian, S.Pd, yang juga Sekertaris BMPAN Kabupaten Sumbawa.

Selain rombong PKL dan Kios, BMPAN juga melakukan penyemprotan di beberapa lokasi atau komplek tempat tingga ODP, seperti Senampar, Desa Leseng dan Pernek Beru. Bukan hanya itu, BMPAN juga melakukan pembagian Hand Sanitazer serta tissue basah.

Baca juga:  Bertambah, Pasein Positif Covid-19 di NTB Jadi 10 Orang

Di tempat yang sama, Koordinator pembagian Hand Sanitazer dan tissue basah, Riyen Aidir Riyawan, SP, mengatakan, hand sanitazer dan tissue basah yang dibagikan oleh BMPAN Sumbawa berjumlah 300 botol dengan sasaran pedagang kaki lima dan pedagang di pasar, guru, serta pegawai di lingkup pemda Sumbawa.

Menurutnya, transaksi di PKL dan pasar. sedangkan guru ada aktivitas piket sekolah dan masih berpotensi berjumpa dengan guru lainnya, sementara pegawai di lingkup pemda Sumbawa, masih terus aktif berkantor dan memegang beberapa berkas yang kemungkinan di pegang juga oleh rekannya atau orang lain.

“dua kapasitas tersebut kami prioritaskan, sebab hingga kini mereka masih aktif berdinas atau berkantor, dan hand sanitazer tersebut kami bagikan juga ke pemilik toko dan rombong PKL,” jelas Bendahara BMPAN Sumbawa.

Baca juga:  Enam Wanita Malam Diamankan Petugas

Ditambahkan Riyen, Aksi kemanusiaan merupakan kegiatan rutin BMPAN setiap terjadi bencana atau musibah di republik ini, dan BMPAN Sumbawa akan bekerjasama dengan semua pihak, dan untuk hand sanitazer sendiri BMPAN kabupaten Sumbawa di support oleh DPW BMPAN Provinsi NTB.

“Terimakasih buat bang Dwi Jaya Saputra, SE dan DPW BMPAN NTB, yang sudah mensupport kegiatan BMPAN Sumbawa dengan hand Sanitazer, semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat baik untuk diri kita, organisasi kita, dan masyarakat Sumbawa,” tutupnya. (KS)

iklan bkbpp

News Feed