oleh

Tangkal Virus Corona Wabup Ajak Pedagang Jaga Kebersihan

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Wakil Bupati (baju putih) Bersama Forkopimda saat mensosialisasikan pencegahan dan penanganan wabah Corona di Pasar tana Mirah Taliwang

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T melakukan kunjungan ke Pasar Tanah Mira, Jumat pagi (3/04/20). Selain memastikan stok kebutuhan pokoh aman dan harganya stabil, Wabup yang didampingi Pimpinan DPRD KSB, Kajari, Kapolres dan Dandim 1628/Sumbawa Barat serta pejabat lainnya, Wabup mengajak para pedagang untuk menjaga kebersihan. Kebersihan yang harus dijaga meliputi barang dagangan, lapak-lapak tempat berjulan, termasuk kebersihan diri pedagang agar terhindar dari penularan Virus Corona (Covid-19).

iklan kampanye

Diinformasikan Wabup, di Provinsi NTB sudah ada enam orang yang telah dinyatakan positif tertular Covid-19. Beberapa daerah di Pulau Lombok sudah ditetapkan sebagai zona merah karena warganya positif Covid-19. Alhamdulillah KSB saat ini masih negatif. Belum ada warga KSB yang terjangkit. Untuk mencegah Covid-19 di KSB, maka semua masyarakat harus menjaga kebersihan termasuk warga yang ada di pasar, apakah itu pedagang atau pun pembeli.

Baca juga:  Kematian Bayi Prematur Dipertanyakan Pihak Keluarga

Wabup pun meminta kepada para pedagang untuk tidak memainkan harga di tengah situasi mewabahnya Covid-19. Wabup juga menegaskan bahwa pasar tidak akan ditutup dan pedagang bisa berjualan setiap hari. Tetapi, pedang dan pembeli agar melaksanakan himbauan pemerintah agar terhindar dari Covid-19, yakni dengan jaga jarak/menghindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun/handsanitizer, menggunakan masker/sarung tangan. Pedagang yang anaknya baru pulang ke KSB dari luar daerah, apakah kuliah, bekerja dan sebagainya harus dikarantina selama 14 hari. ‘’Kita jaga bersama kebersihan diri dan lingkungan kita agar kita terhindar dari Virus Corona, pedagang juga jangan mainkan harga barang,” imbuh Wabup.(*)

Baca juga:  Pengawas TPS Dihimbau Berlaku Netral dan Mandiri