oleh

Gunakan Bahasa Daerah, Satlantas Polres Sumbawa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berbagai cara dilakukan oleh Satlantas Polres Sumbawa untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Seperti yang dilakukan hari ini, Jum’at (03/04/2020) pagi tadi,  sosiaslisasi menggunakan bahasa daerah Sumbawa. Sosialisasi dilakukan menggunakan mobil patroli di sepanjang jalan kota Sumbawa Besar.

iklan

Kegiatan dipimpin Kanit Dikyasa Aipda Usmanto, S.Ap, bersama anggota Satlantas Polres Sumbawa, Dikes dan Dishub Kabupaten Sumbawa.

Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Bowo Tri Handoko SIK, mengatakan, dalam sosialisasi tersebut, masyarakat dihimbau agar tetap melakukan Social Distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter saat berkomunikasi dengan sesama, serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Baca juga:  Nelayan Poto Pedu Yang Dikabarkan Hilang Ditemukan Meninggal Dilaut

Selain itu kata dia, masyarakat juga diminta agar tidak melakukan kegiatan diluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak. Selanjutnya, masyarakat diminta untuk membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan makan makanan yang bergizi.

Tambah Kasat, yang terpenting dalam pencegahan penyebaran virus tersebut adalah tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya atau hoax.

“Giat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan