oleh

Satlantas Polres Sumbawa Terus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satlantas Polres Sumbawa terus bergerak memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Setelah sebelumnya melakukan sosialisasi di Pasar Kerato, hari ini, Kamis (02/04/2020) pukul 11.30 Wita, kembali melakukan hal serupa, namun di tempat yang berbeda.

iklan

Menggunakan kendaraan roda dua, Kasat Lantas Polres Sumbawa bersama KBO, Kanit Patwal dan Regu 3 Unit Patroli Satlantas Polres Sumbawa, mendatangi tempat-tempat pelayanan umum seperti Bank, dan lainnya.

“Hari ini giat patroli memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kantor Cabang Bank NTB Syariah. Adapun sasarannya yakni keryawan maupun masyarakat yang berkunjung ke bank tersebut,” ungkap Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Bowo Tri Handoko SIK, kepada wartawan.

Baca juga:  Lakpesdam Sumbawa Gelar FGD Bahas Kekerasan Perempuan dan Anak

Lanjutnya, pada kegiatan tersebut masyarakat dihimbau agar tetap melakukan Social Distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter berkomunikasi dengan sesama, serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Selain itu, masyarakat diminta agar tidak melakukan kegiatan diluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak. Selanjutnya, masyarakat diminta untuk membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan makan makanan yang bergizi.

“Giat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan