oleh

Pasien Asal Lunyuk Positif Covid-19, 25 Orang Terindikasi Kontak Erat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, terus melalukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan pasien positif Cpvid-19 Asal Kecamatan Lunyuk.

Hingga, Kamis (02/04/2020) pagi tadi, berhasil ketahu sedikitnya 25 orang yang diduga memiliki kontak erat yang pasien positif Covid-19 pertama Kabupaten Sumbawa itu. Jumlah tersebut diperkirakan bisa bertambah.

“saat ini kita sedang mendata, dari tingkat keluarganya, perawat puskesmas yang merawatnya, siswa, rekan sesama profesinya, termasuk masyarakat yang sempat penjenguk yang bersangkuta,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Disi Darsani, di Sumbawa.

Baca juga:  Dikes Diminta Segera Hentikan Penggunaan Vaksin MR di Sumbawa

Lanjutnya, terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif covid-19 tersebut akan dikukan pemerikasaan, termasuk akan dilakukan tes cepat menggunakan metode Rapid Test.

“Karena baru sekarang kita ketahui M ini positif, tapi dari awal sudah kita pantau siapa yang kontang dengan yang bersangkutan. Kita pantau gejalanya bagimana. Kemungkinan kita akan melakukan pemeriksaan teradap yang kontak erat, dengan rapid tes,” jelasnya.

Terkait kesiapan Rapid Test sendiri, Didi mengakui telah menerima sebanyak 100 unit Rapid Test dari Pemerintah Provinsi NTB. Rapid Test tersebut, akan digunakan untuk 50 orang. Satu orang harus dilakukan dua kali tes. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed