oleh

Satlantas Polres Sumbawa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Pasar Kerato

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Semua pihak terus tergerak melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Upaya yang dilakukanpun beragam.

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sumbawa, Rabu (01/04/2020) pagi pukul 09.30 wita. Yakni melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona di Pasar Kerato, Sumbawa Besar.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa Aipda Usmanto, S.Ap, bersama anggota Satlantas dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa.

Pada sosialisasi tersebut, masyarakat diajak tetap waspada namun tidak panik dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Masyarakat juga diingatkan untuk tetap melakukan Social Distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter saat harus berkomunikasi dengan sesama, serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Melakukan kegiatan di dalam rumah jika tidak ada hal medesak. Menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cuci tangan menggunakan sabun.

Baca juga:  Lebih 530 Peserta Telah Terdaftar di Pacuan Kuda Gubernur Cup

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Bowo Tri Handoko, SIK., ditemui media di Mako Polres Sumbawa., mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polri dalam hal ini Satlantas Polres Sumbawa dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Alahamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed