oleh

Satgas Covid-19 Sumbawa Telusuri 33 CPMI Pulang Kampung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa, menerima daftar nama 33 orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) asal Sumbawa yang baru dipulangkan dari Kebumen, Jawa Tengah.

Mereka tiba dikabupaten Sumbawa pada Senin tanggal 30 Maret 2020 lalu, sekitar pukul 20.00 Wita di Terminal Sumer Payung, Kacematan Labuhan Badas, Sumbawa.

Terhadap kepulangan puluhan CPMI tersebut, Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa melakukan penelusuran keberadaan CMPI dimaksud. Mengingat, mereka memiliki riwayat perjalanan dari Daerah terjangkit.

“Kami mendapatkan informasi dari kantor Pusat di Kebumen, PJTK yang menginformasikan bahwa memulangkan orang (CPMI) alas Kabupaten Sumbawa sebanyak 33 orang yang memilih pulang ke kampung halamannya. Ada dari Lunyuk, Labuhan Badas, Sumbawa,” ungkap Drs. Didi Darsani, A.Pt., Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Selasa (31/03/2020) kemarin, di Sumbawa.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa Dinobatkan Sebagai Pemberi Jamkesmas Terbaik

Lanjutnya, penelusuran akan dilakukan berdasarkan data yang diterima dari perusahan yang telah memulangkan mereka. Penelusuran dilakukan oleh Puskesmas masing-masing.

“Selanjutnya, data ini akan diserahkan kepada puskesmas untuk menelurusi kebaradaan mereka. Nanti kalau kondisi mereka baik-baik maka akan dikatergorikan Orang Tanpa Gejalah (OTG). Kalau mereka ada keluhan, maka dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP),” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed