oleh

Rumah Zakat Pasang Tempat Cuci Tangan di Pasar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) bukan hanya dilakukan oleh Pemerintah. Para relawan juga tidak mau tinggal diam.

Seperti yang dilakukan oleh Rumah Zakat melalui Rumah Zakat Action mulai bergerak melakukan upaya pencegahan dimaksud. Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, juga melakukan pemasangan tempat cuci tangan di fasilitas-fasilita umum. Salah satunya di Pasar Kerato, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes.

“Kegiatan kita yang sudah berlangsung beberapa hari sejak mewabahnya Covid-19 yang menjadi persoalan kita bersama. Jadi kami dari Rumah Zakat melalui Rumah Zakat Action tentu tidak akan pernah tinggal diam dalam situasi apapun yang terjadi,” kata Koordinator Rumah Zakat NTB, Repi S, Selasa (31/03/2020) kepada wartawan.

Baca juga:  Tak Mampu Berjalan, Bocah 11 Tahun Terpaksa Berhenti Sekolah

“Salah satu yang dilakukan oleh relawan ini adalah memasang tempat cuci tangan di tempat-tempat umum, seperti di Pasar Kerato dan gang-gang perumahan,” lanjutnya.

Selian untuk mencegah penyebaran Covid-19 kata dia, juga sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBD) dengan cuci tangan menggunakan sabun.

“Sekaligus memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk senantiasa mejaga kebersihan dalam hal ini mencuci tangan,” ujarnya.

Ia berharap, ini menjadi upaya bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. “Dengan harapan masyarakat kita menjadi  budaya berasama dalam rangka mencegah tersebarnya Covid-19,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed