oleh

Cegah Corona, Satlantas Polres Sumbawa Sediakan Wastafel dan Hand Sanitizer di Ruang Pelayanan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai salah satu upayan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Satlantas Polres Sumbawa memasang Wastafel (tempat cuci tangan) dan menyediakan Hand Sanitizer di ruang pelayanan publik.

Tempat cuci tangan dan hand sanitizer tersebut dipasang dibeberapa titik pelayanan seperti, pelayanan SIM, Samsat, dan Turjawali.

iklan
Tempat pelayanan SIM

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/03/2020), Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Bowo Tri Handoko SIK, mengatakan, pemasangan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di tempat layanan publik Satlantas Polres Sumbawa merupakan upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Sumbawa.

“Untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Sumbawa. Juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik pemohon SIM maupun masyarakat yang akan melaksanakan pembayaran dan pengesahan pajak, sehingga perlu kita lakukan pemasangan Wastafel dan menyediakan hand sanitizer,” ungkapnya.

Baca juga:  Komisi VII Cecar Dirjen PHU Soal Penindakan Travel Nakal
Tempat pelayanan Samsat

Selain untuk mencegah penyebaran corona tambahnya, juga sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat agar membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cuci tangan menggunakan sabun.

“Hal ini juga mengajarkan edukasi kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dengan cara mau cuci tangan,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan