Gandeng SMK Islam Farmasi, SDN Kerato Buat Disinfektan dan Hand Sanitizer

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Corona Virus Deseases 2019 (Covid-19) mulai mewabah di Indonesia sejak Awal Maret lalu, membuat masyarakat khawatir.

Berbagai upaya dilakukan untuk mecegah penyebaran virus tersebut. Diantaranya dengan membeli masker dan hand sanitizer, bahkan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Beberapa cara tersebut dipercaya dapat mencegah penyebaran virus mematikan itu. Namun, ditengah mewabahnya virus ini, ketiga barang itu menjadi langkah dan mahal.

Menyikapi hal itu, SDN Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa berinisiatif membuat sendiri cairan Disinfektan dan Hand Sanitizer. Pembuatannya mengandeng SMK Islam Farmasi Sumbawa.

kepala SDN Kerato Darmatasia, S.Pd, Minggu (29/03/2020) mengatakan, disinfektan dan hand sanitizer tersebut nantinya akan digunakan dilingkungan sekolahnya.

Baca juga:  Antisipasi DBD, Dikes Sumbawa Galakkan Pemberantasan Nyamuk

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pembina dan Osis SMK Islam Farmasi sumbawa yang telah mambantu pembuatan disinfektan dan hand sanitizer. Diakuinya, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi sekolahnya.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 di Lingkungan sekolah kami. Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada SMK Islam Farmasi. Kebetulan yang membantu kita ini adalah alumni SDN Kerato yang saat ini besekolah di SMK Islam Farmasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kusriawansyah, S.Pd, Kepala SMK Islam Farmasi Sumbawa yang juga ikut pada kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada SDN Kerato yang memberikan kepercayaan Sekolahnya sebagai mitra dalam pembuatan disinfektan dan hand saitizer tersebut.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

“Kami tentu bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada sekolah kami untuk membantu SDN Kerato” tutupnya.

Ia menjelaskan, adapun bahan-bahan yang digunakan adalah, untuk penbuatan cairan disinfektan mengunakan Bayclean dengan takaran 30 ml dicampur dengan 1 liter air bersih. Sementara untuk hand sanitizer yakni Colona Oil 40 ml dicampur dengan alkohol 60 ml, kemudian diberikan pengaroma 2-3 tetes.

Ditempat yang sama, Hamzi atas nama komite SDN Kerato, sangat mendukung berbagai upaya sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas sekolah, utamanya kualitas kesehatan lingkungan Sekolah, terlebih dalam situasi sekarang ini yang menuntut pola hidup sehat dan bersih. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...