oleh

Gandeng SMK Islam Farmasi, SDN Kerato Buat Disinfektan dan Hand Sanitizer

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Corona Virus Deseases 2019 (Covid-19) mulai mewabah di Indonesia sejak Awal Maret lalu, membuat masyarakat khawatir.

Berbagai upaya dilakukan untuk mecegah penyebaran virus tersebut. Diantaranya dengan membeli masker dan hand sanitizer, bahkan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Beberapa cara tersebut dipercaya dapat mencegah penyebaran virus mematikan itu. Namun, ditengah mewabahnya virus ini, ketiga barang itu menjadi langkah dan mahal.

Menyikapi hal itu, SDN Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa berinisiatif membuat sendiri cairan Disinfektan dan Hand Sanitizer. Pembuatannya mengandeng SMK Islam Farmasi Sumbawa.

kepala SDN Kerato Darmatasia, S.Pd, Minggu (29/03/2020) mengatakan, disinfektan dan hand sanitizer tersebut nantinya akan digunakan dilingkungan sekolahnya.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pembina dan Osis SMK Islam Farmasi sumbawa yang telah mambantu pembuatan disinfektan dan hand sanitizer. Diakuinya, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi sekolahnya.

Baca juga:  Bupati Minta Kegiatan HUT Ke-59 Kabupaten Sumbawa Lebih Bermakna

“Ini sangat bermanfaat bagi kami dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 di Lingkungan sekolah kami. Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada SMK Islam Farmasi. Kebetulan yang membantu kita ini adalah alumni SDN Kerato yang saat ini besekolah di SMK Islam Farmasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kusriawansyah, S.Pd, Kepala SMK Islam Farmasi Sumbawa yang juga ikut pada kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada SDN Kerato yang memberikan kepercayaan Sekolahnya sebagai mitra dalam pembuatan disinfektan dan hand saitizer tersebut.

“Kami tentu bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada sekolah kami untuk membantu SDN Kerato” tutupnya.

Ia menjelaskan, adapun bahan-bahan yang digunakan adalah, untuk penbuatan cairan disinfektan mengunakan Bayclean dengan takaran 30 ml dicampur dengan 1 liter air bersih. Sementara untuk hand sanitizer yakni Colona Oil 40 ml dicampur dengan alkohol 60 ml, kemudian diberikan pengaroma 2-3 tetes.

Baca juga:  Lahan Pengganti BBU Sering Segera Dinilai

Ditempat yang sama, Hamzi atas nama komite SDN Kerato, sangat mendukung berbagai upaya sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas sekolah, utamanya kualitas kesehatan lingkungan Sekolah, terlebih dalam situasi sekarang ini yang menuntut pola hidup sehat dan bersih. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed