Ketua DPRD Sumbawa Pimpin Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Diseases (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa.

Salah satunya adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprodan terus dilakukan, baik oleh Pemerintah setempat, Swasta, Kominitas, bahkan secara mendiri oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Raryak Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, Sabtu (28/03/2020) pagi tadi di Desa Luar, Kecamatan Alas.

Rafiq memimpin langsung penyemprotan cairan disinfekten bersama dengan Relawan Pengendalian Covid-19 Kecamatan Alas, yang melibatkan Kepala Desa Luar, ketua forum komunikasi BPD Kecamatan Alas, BPD Desa Luar, Kapolsek Alas dan anggota, Babinsa Koramil Alas, Kadus, RT, dan Masyarakat Desa Luar.

Baca juga:  Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Adapun beberapa titik yang disemprot seperti tempat ibadah serta tempat sering kali ramai dikunjungi masyarakat. Selanjutnya, penyemprotan juga akan dilakukan di rumah-rumah penduduk.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh masjid, musollah dan tempat yang sering ramai dikunjungi oleh masyarakat Desa Luar. Besok akan dilanjutkan penyemprotan di rumah-rumah penduduk,” kata Penasehat Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sumbawa ini.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

“Untuk Desa lainnya, mungkin nanti menunggu arahan dari Gugus Tugas Kabupaten yang diteruskan ke Kecamatan,” sambungnya.

Menurut dia, langkah pencehan ini harus dilakukan cepat, tanggap, serta dengan data yang sedetail mungkin. Ia berharap, dengan usaha kecil ini, dapat berdampak besar bagi keberhasilan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

“Itu harus dilakukan,,tidak boleh tidak. Semoga dengan usaha kecil ini bisa berdampak besar dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...