PMI Sumbawa Semprot Disinfektan di Terminal Hingga Perkampungan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Penyemprotan disinfektan yang dilakukan PMI Kab.Sumbawa terus berlanjut ,kali ini tim Palang Merah Indonesia kabupaten sumbawa menyisir penyemprotan di wilayah terminal sumir payung,baik dari setiap kendaraan yang datang dan parkit di semprot disinfektan bahkan hingga ke lapak lapak kios yang ada di terminal sumir payung .

Selain penyemprotan di terminal sumir payung Tim PMI juga melakukan penyemprotan ke pantiasuhan dan fasilitas umum seperti Taman Mangga,yang di kenal cukup ramai tempat nongkrongnya masyarakt sumbawa. sedangkan penyemprotan di wilayah masyarakat Tim PMI Kabupaten sumbawa menggunakan Mobil Tangki 6000 Liter, dengan kapasitas besar ,penyemprotan dilakukan di jalan jalan lingkungan,seprti di kampung bugis ,di wilayah desa labuan ,dan daerah bukit permai sumbawa .

Andi Rusni,SE,.MM  kordinator umum SATGAS  Corvid 19 PMI Kabupaten sumbawa,menjelaskan bahwa relawan PMI tidak henti hentinya melakukan kegiatan kemanusiaan terutama antisipasi merbaknya virus Corvid 19 yang kini sudah mulai disiagakan diwilayah NTB, Penyemprotan ini dilakukan atas permintaan masyarakat dan program PMI Kabupaten sumbawa terutama di fasilitas umum dan tempat tempat ibadah, serta lembaga pendidikan. Selain melakukan penyemprotan Disinfektan.

Ditambahkan Andis Relawan PMI juga melakukan Promosi kebersihan dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentang tata cara cuci tangan pakai sabun di air mengalir . karena ini merupakan dasar kebersihan terutama pemutus rantai penyebaran virus covid 19.

Bagi warga atau lembaga yang ingin melakukan penyemprotan Disinfektan bisa datang lapor ke Markas / Posko PMI Kab.Sumbawa di jalan diponegoro .

” penyebaran virus ini harus kita berantas bersama sama ,semua elemen masyarakat harus berperan aktif,melakukan dasar hidup sehat dan bersih,terutama cuci tangan pakai sabun, sedangkan untuk memutus rantai penyebaran virus kita tetap mematuhi anjuran pemerintah,untuk membatasi keluar rumah,dan sosial distance,” ungkap andis dengan semangat.

kegitan penyemprotan yang dilakukan Palang Merah Indonesia kabupaten sumbawa ini ,sudah berlangsung selama 4 hari ,hingga hari ini PMI Sumbawa menggunakan Mobil Tangki mereka untuk melakukan penyemprotan besar. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...