oleh

Cegah Corona, Pelayanan di Dispussip Sumbawa Dihentikan Sementara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) kabupaten Sumbawa Dihentikan sementara.

Kepala Dispussip Kabupaten Sumbawa Ir. Irin Wahyu Indarni, Jum’at (27/03/2020) kepada wartawan mengatakan, pengehentian pelayanan ini dimulai sejak Selasa 26 Maret lalu, hingga waktu yang belum ditentukan.

iklan
Kepala Dispussip Kabupaten Sumbawa Ir. Irin Wahyu Indarni

“Untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, sementara ini pelayanan kami stop sementara sampai waktunya nanti koordinasi dengan pimpinan daerah.,” ungkapanya.

Meksi demikian kata dia, ada satu pelayanan yang masih dibuka yakni pengembalian buku. “Saat ini hanya pengembalian buku yang masih kami terima,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Covid-19, DPRD Sumbawa Rekomendasikan 15 Point

Lanjutnya, selain pelayanan dihentikan sementara waktu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan untuk seluruh ruang pelayanan dan kantor hingga ruangan pengolaan arsip. Selain itu kata dia, juga disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

“Karena kita adalah tempat pelayanan umum langsung, jadi tadi sudah dilakukan penyemproten disinfektan oleh PMI Sumbawa. Semuanya kita semprot. Dari gedung hingga tempat-tempat buku dan arsip. Kita juga menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sambunnya,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan