oleh

Warga Positif Corona di NTB Jadi Dua

Mataram, Kabarsumbawa.com –  Kasus positif Corona (Covid-19) di NTB bertambah. Rabu (25/03/2020), warga NTB yang terkonfirmasi positif Corona menjadi dua orang.

Warga NTB kedua yang terkonfirmasi positif ini merupakan suami dari warga NTB yang pertama dinyatakan positif corona, yang diumumkan oleh Gubernur NTB, Selas (24/03/2020) kemarin.

“Ada penambahan satu pasien lagi positif yang merupakan suami dari pasien positif yang diumumkan oleh Bapak Gubernur dan Wagub kemarin. Sehingga menjadi ada dua orang warga NTB positif, yaitu mereka adalah suami istri,” kata H Ahsanul Khalik, Kalak BPBD NTB selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi NTB, dikutip dari Nusra Media.

Baca juga:  Perlu Langkah Serius Untuk Pebaikan Gizi Di Kabupaten Sumbawa

Diungkapkan, yang bersangkutan terjangkit pada saat mengikuti acara di Jakarta. Penderita dirawat sejak tanggal 17 Maret 2020. Menurutnya, positif bukan berarti tidak bisa disembuhkan. Saat ini, petugas medis terus menangani mereka.

“petugas kesehatan kita sedang melakukan tracking kontak untuk mengetahui orang orang yang pernah berhubungan dengan pasien dan selanjutnya dilakukan penanganan dan pemeriksaan,” katanya.

Meski demikian, ia tak lupa juga mengingatkan masyarakat agar tetap tenang, menghindari keramaian dan masyarakat diminta tetap terus saling mengingatkan. “Mari kita bersama terus meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

News Feed