oleh

613 Pelamar CPNS Sumbawa Berhak Ikuti SKB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 613 orang pelamar CPNS Kabupaten Sumbawa tahun 2019 berhak mengkuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepagawaian Pendidikan dan Palatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Kesejahteraan dan Pengadaan Aparatur, Budi Sastrawan, Senin (23/03/2020) di ruang kerjanya mengatakan, hasil SKD CPNS Kabupaten Sumbawa telah diumumkan hari ini melalui wabsite BKPP.

iklan kampanye

Dijelaskan, pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Sumbawa tahun 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 30 Januari hingga 13 Februari 2020. Dari 7.362 pelamar, yang hadir sebanyak 6.959 orang dan tidak hadir sebanyak 403 orang.

Lanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus SKD, adalah yang memenuhi passing grade berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 24 tentang Nilai Ambang Batas SKD CPNS tahun 2019 dan masuk dalam Tiga kali jumlah kebutuhan (formasi) setiap jabatan berdasarkan peringkat nilai SKD CPNS sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 23 Tahun 2019.

Baca juga:  Rafiq : Ide Gila Untuk Kebaikan Masyarakat Sumbawa

“Peserta yang lulus passing grade sebanyak 2.293 orang, dan yang berhak mengikuti SKB sebanyak 613 orang,” ungkapnya.

Bagi peserta SKB lanjutnya, dapat mencetak kembali kartu peserta ujian melalui akun masing-masing pada laman sscn.bnn.go.id.  selanjutnya, kartu tersebut disahkan oleh panitia pengadaan CPNS Kabupaten Sumbawa di lokasi ujian sebelum melaksanakan registrasi.

“Untuk jadwal SKB akan diumumkan melalui laman wab bkpp.sumbawakab.go.id,” pungkasnya. (KS/aly)