oleh

Pandemi Corona, Bulog Sumbawa Jamin Keamanan Pangan Terutama Beras

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ditengah mewabahnya Pandemi Corona (Covid-19) di sejumlah Daerah di Tanah Air, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Subdivre Sumbawa tetap melakukan pelayanan kepada Masyarakat.

Pelayanan dilakukan baik di gudang-gudang miliknya maupun dengan melakukan KPSH (Ketersedian Pasokan dan Stabilisasi Harga) bahan pokok terurama beras.

“Ditengah maraknya wabah covid 19, Bulog berupaya hadir di tengah masyarakat. Kami tetap membuka pelayanan di gudang maupun dengan melakukan KPSH. Salah satunya kita buka di depan Kantor Cabang Bulog Sumbawa,” ungkap Kurnia Rahmawati, S.TP., Sabtu (21/03/2020) kepada wartawan.

“Di depan kantor kita menyediakan beras, terigu, minyak goreng dan telur. Gula pasir masih kosong,” lanjutnya.

Baca juga:  Pelayanan Satu Pintu Permudah Akses Pencairan Dana Stimulan Gempa

Ia menjamin, ditengah mewabahnya virus yang pertama kali ditemukan  di Kota Wuhan, China ini, stok pangan terutama beras dalam keadaan aman. Stok beras yang ada di gudang Bulog Sumbawa, sebanyak 11.179 ton.

“Kami ingin meyakinkan masyarakat bahwa stok pangan terutama beras sangat aman ketersediaannya. Jadi jangan ada yang panik untuk membeli pangan,” pungkasnya.

Berikut daftar harganya, Beras Medium  Rp.8.100/kg, Beras Medium ecer Rp. 8.500/kg Beras Merah Rp. 25.000/kg, Beras fortivit Rp.20.000/kg, Tepung Terigu  Rp. 8.500/kg, Minyak Goreng Rp. 11.000/ liter, Telur Rp.50.000/tray atau Rp. 2.000 per butir. (KS/aly)

Komentar

News Feed