oleh

Dampak Corona Terhadap Pariwisata Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Merebaknya virus Corona (Covid-19) di tanah air berdampak pada sektor pariwisata. Di Kabupaten Sumbawa sejumlah kegiatan pariwisata yang telah dijadwalkan,harus ditunda.

Salah satunya adalah penyelenggaraan Pembukaan sekaligus pelaksanaan Kejuaraan Seri Pertama Saka Buffalo Race yang sedianya akan dilaksanakan pada, Minggu tanggal 22 Maret 2020, harus ditunda.

“Mengantisipasi dampak Corona, secara semultan memang kemarin ada pertemuan ditingkat Pimpinan membicarakan masalah dampak Corona. Paling tidak kami di OPD berupaya untuk mengantisipasi dan mencegah penularan itu. Kemudian penyenggaraan iven yang melibatkan banyak orang kita tunda sampai ada instruksi lebih lanjut,” ungkap Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Irfan, Kamis (19/03/2020) kemarin.

Baca juga:  Pemerintah Jaga dan Minimalkan Dampak Penyebaran Virus Korona

Terhadap iven wisata lainnya, pihaknya belum menerima informasi adanya perubahan jadwan yang disebabkan oleh mewabahnya virus mematikan ini. Seperti, penyelenggaran event Sail Indonesia dan Festival Moyo dan dijadwalkan akan digelar pada bulan September 2020.

“Karena jadwalnya masih jauh, kami masih menunggu instruksi dari Pimpinan. Untuk Sail Indonesia, kemarin saya sempat komunikasi dengan EO nya, tidak ada perbahan jadwal,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

News Feed