oleh

BPJS Kesehatan KSB Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Badan Penyelenggra Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menerapkan protokok pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Penerapan protokol pencegahan Corona tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah kerjanya.

Dalam penerapannya, peserta yang mengunjungi kantor BPJS Kesehatan KSB, terlebih dahulu diminta untuk mencuci tangannya dengan menggunakan Hand Sanitizer yang telah disediakan. Selain itu, petugas pelayanan juga mengenakan masker dan sarung tangga saat memberikan pelayanan.

“Kami juga menerapkan protokl pencegahan Covid-19. Kami meminta peserta yang datang, kita minta untuk mencuci tanggannya sebelum mendapatkan pelayanan. Petugas pelayanan juga sama. Mereka menggunakan masker dan sarung tangan. Untuk pengukur suhu badan belum kami lakukan, karena alatnya masih dalam proses pengiriman,” ungkap kepala BPJS Kesehatan KSB Baiq Soraya Widiyanti, kepada media ini, Kamis (19/03/2020) di Whatsapp.

Baca juga:  PDHI Diminta Bantu PemerintaH Bebaskan Wabah Rabies Di Pulau Sumbawa

Ia berharap, dengan diterapkan protokol pencegahan corona ini, dapat mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Sumbawa, khususnya di lingkungan Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat. (KS/aly)

News Feed