oleh

Tim Resmob Polres Lotim Ringkus Tiga Orang Begal

Lombok Timur, Kabarsumbawa.com – Tiga orang begal yang kerap beraksi di Jalan Raya Jurusan DesaTambun dan Senyiur Lungkak Kecamatan Keruak, Kabupaten Lotim, akhirnya diringkus Tim Resmob Satreskrim Polres setempat, Senin (16/03/2020).

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim AKP I Made Yogi SIK mengungkapkan, ketiga pelaku masing-masing berinisial AB (28), HK (28) dan MS (19). Mereka kerap beraksi di jalan dimaksud dan meresahkan masyarakat.

Dikatakan, penangkapan ketiganya berdasarkan laporan korban beberapa waktu lalu.

Atas laporan tersebut lanjut Kasat, dilakukan pengembangan. Kemudian berhasil menangkap pelaku berinisial MS di rumahnya. Atas keterangan MS, pihaknya kembali berhasil mengamankan dua orang pelaku lainnya yakni AB dan HK.

Pelaku AB dan HL ditangkap di persembunyiannya di Desa Sepapan, Kecamatan Jerowaru, Lotim. Saat penangkapan, keduanya sempat melakukan perlawanan dan hendak kabur. Sehingga dilumpukan dengan timah panas. Bersama mereka, diamankan Satu Unit Sepeda Motor Honda Vario, Satu Buah HP milik korban, dua Bilah Parang, dam dompet milik korban.

Baca juga:  Gagalkan Transaksi, Polisi Sita Puluhan Poket Sabu

“Pelaku beserya barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Lotim untuk diproses lebih lanjut,” ungkap Kasat.

Kasat menceritakan, saat melakukan aksinya, terlebih dahulu mereka memepersiapkan peralatannya di rumah salah satu dari mereka. kemudian Ketiga Pelaku mendatangi TKP berbonceng Tiga menggunakan satu unit Sepeda Motor.

Di TKP Dua orang pelaku yakni MS dan AB mengendap di semak-semak menunggu calon korbannya. Sedangkan HK menjauh dari TKP agar sepeda motor yang digunakan tidak dilihat oleh calon korbannya.

“Setelah ada korbannya lewat, langsung diberhentikan oleh keduanya. Mereka menodongkan pisau sambil meminta korban menyerahkan barang-barangnya. Karena dalam keadaan panik korban berusaha kabur namun, pelaku menebas tangan korban juga ke arah Leher korban namun mengenai Helm korban sehingga korban terjatuh, selanjutnya pelaku mengambil paksa barang berharga milik korban. Selanjutnya mereka meninggal korban di TKP,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed