oleh

Antisipasi Corona, Masyarakat Diajak Hidup Sehat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di dalam negeri semakin meluas. Ratusa orang di RI dinyatakan postif terjangkit virus tersebut.

Berbagai sumber meyebutkan, pola hidup sehat dengan cara menjaga makan dan rutin mencici tangan dengan sabun dapat meminimalisir penyebarannya.

Untuk itu, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengimbau masyarakat untuk menjaga hidup bersih dan sehat guna mengantisipasi penularan virus Corona. Salah satunya membiasakan cuci tangan dengan air bersih.

“Mari kita kembali pada pola hidup bersih dan sehat cegah corona. Salah satunya biasakan cuci tangan dengan sabun,” imbau Wabup kepada masyarakat saat menghadiri acara Sadekah Ponan, Minggu (15/3) kemarin.

Baca juga:  Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di NTB Jadi 21 Orang

Dijelaskannya, corona bukanlah penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Pihaknya pun berharap penularan virus ini tidak terjadi di Sumbawa.

Wabup mengakui adanya masyarakat Sumbawa yang sedang dalam pemantauan. Tetapi belum ada yang terpapar virus corona. Meskipun demikian, tetap harus waspada, termasuk dalam pengawasan.

“Kita juga berencana melakukan rapat, kita ambil langkah-langkah,” tandasnya. (KS/aly)

News Feed